Pages

Subscribe:

pengikut

jam

Rabu, 26 Oktober 2011

dampak facebook

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang trend untuk saat ini, tak banyak orang mengenal Fb.. dan tak sedikit yang telah kena imbas’Y banyak paham yang mengatakan Fb :D
bahwa : :)
Demam jejaring sosial, Facebook, mulai mendapatkan usikan. Facebook bukan saja menjadi sorotan pihak ulama, tapi juga terancam mendapatkan fatwa haram. Fatwa ini, konon hendak dimunculkan karena Facebook dinilai telah meresahkan. Hasil dari Bahtsul Masya’il Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri seluruh Jawa Timur di Ponpes Lirboyo yang berakhir pada Jum’at (22/5) pukul 00.30 WIB dini hari, menyatakan situs jejaring sosial terpopuler saat ini Facebook.com
haram karena banyak digunakan sebagai ajang untuk mencari jodoh. Opiini ( boleh gak sih kita cari pasangan Lewat Fb..? karena jodoh sapa yang tau jodo kita dimana dan awalnya seperti apa.. =))
Majelis Ulama Indonesia (MUI)? Ternyata, hingga kini mereka belum memiliki wacana untuk membicarakan maupun membahas mengenai Facebook. “MUI di beberapa rapat pengurus harian belum membicarakan masalah Facebook,” ujar anggota MUI Amidhan. Menurutnya, apa yang sedang dibahas para ulama di Jawa Timur mengenai Facebook merupakan semacam keprihatinan para ulama karena timbulnya hal-hal di dunia maya.
yaitu dengan maraknya penyalah gunaan terhadap Fb tersebut., seperti halnya kasus penipuan, perselingkuhan yang kerap terjadi memakan korban untuk dibinasakan.
Facebook memiliki banyak sekali dampak positif. Namun banyak pula akibat negatif yang mungkin timbul dari “mainan” itu. Hal ini tergantung pada pengendalian diri kita masing-masing. Jika tak mampu mengontrol tentunya akan terjerumus dalam hal-hal negatif tersebut di atas. Jadi, pandai-pandailah mengendalikan diri Anda dan manfaatkan teknologi secara bijak. apa Facebook dan jejaring sosial ini bagi kehidupan Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar